Monday 30 January 2017

Cara Mengatasi Rasa Jenuh di Kantor Saat Bekerja

Kopiremaja - Adakalanya bekerja berada pada titik jenuh, ada saja penyebabnya. Mulai dari deadline yang menumpuk hingga masalah kantor yang semakin membuat kamu Merasa jenuh dan sulit untuk bergerak. Pelan tapi pasti akan muncul perasaan jenuh karena banyaknya tekanan dalam kantor. Agar tidak mempengaruhi kinerjamu, kamu harus mengenali kapan rasa jenuh itu menyerangmu.

Cara Mengatasi Rasa Jenuh di Kantor Saat Bekerja

Rasa jenuh mulai menyerang saat kamu mudah emosi dan gampang marah saat menganggapi hal yang sepele. Kamu pun malas menyelesaikan tugas kantor, bawaannya bete terus dan inginnya bermalas-malasan. Kamu merasa seperti robot yang melakukan satu hal setiap waktu. Kamu merasa tidak bebas.

Saat jenuh menyerang rasa jenuh pun membuat kecepatan dalam mengerjakan tugas berkurang. Hal ini dipengaruhi rasa lelah secara fisik maupun emosional. Jika kamu mengalami rasa jenuh, Cara Mengatasi Rasa Jenuh di Kantor Saat Bekerja:


  1. Nikmati cuti dengan berlibur. Tidak perlu jauh ke luar kota. Cukup di dalam kota saja. Pergunakan waktu cuti kamu sebaik mungkin dengan tidak memikirkan masalah pekerjaan.
  2. Saat di luar jam kerja, hindari membicarakan pekerjaan. Lebih baik kamu gunakan waktu untuk beristirahat dan mengobrol bersama keluarga. Ingat kamu bekerja keras untuk keluarga, jangan sampai kamu tidak memiliki waktu untuk keluarga.
  3. Hindari stres. Jika memang pekerjaan kamu sudah penuh, tidak ada salahnya berbagi dan meminta bantuan kepada rekan kerja yang lain. Tidak perlu gengsi. Bukankah setiap orang memiliki batas kemampuan masing-masing?
  4. Buat jangka panjang, tugas apa yang harus segera kamu selesaikan. Jika memang sifat urgent segera selesaikan. Jangan terlalu terobsesi dengan tujuan jangka panjang.
  5. Nikmati hobi yang kamu miliki. Bersenang-senang dengan hobi dapat mengurangi stres. Hindari yang berhubungan dengan pekerjaan, karena justru meningkatkan rasa jenuh dan bosan.


Itulah yang bisa kami sampai kan Cara Mengatasi Rasa Jenuh di Kantor Saat Bekerja, selaku penulis semoga bisa sampe kepada pembaca , semoga pembaca merasa senang dan bisa bermanfaat.